Read in your own language

Senin, 01 Juni 2015

Day1 Beauty and the Beast

Di hari pertama ini, saya mau cerita big event yang saya ikuti minggu lalu..
Jangan mikir yang romantis2 dulu.. Ato sejarah dr kehidupan gw... Hhhaha tp ini sebenarnya cerita tentang kesempatan pertama gw nonton broadway pertama di Jakarta dan isi shownya tentang film disney musikal favorit gw "Beauty and the Beast"

Nah bukan pengalaman nonton broadway pertamanya sih yg gw mau ceritain tp bagaimana beauty and the beast punya peran memberi inspirasi di hidup gw
Film kartun Beauty and the Beast dimulai tahun 1991.. Tapi gw baru bisa nonton film itu tahun 1992/ 1993 ketika gw udah di SMA...
Jangan dibayangkan jaman itu film barat mudah didapatkan ya.. Kalopun ada pilihannya cuma 2, bentuk VHS yg kaset hitam besar itu.  Ato Laser Disc (kepingan disk yang luar biasa besar kaya piringan hitam)

Nah dulu kalo modal di rumah cuma ada player kaset atopun TV.. Jadi nonton video jadi barang mewah.
Kebetulan disekolah saya pas SMA ada lab bahasa Inggris. Nah waktu itu, jam istirahat ke3 itu lama smp 30 menit
Jadi teman punya VHS beauty and the beast dan kita  sekelas ijin sm guru lab utk puter film itu pas istirahat dan stlh materi hari itu selesai hehhe
Eh iya jangan dipikir ada subtitlenya juga. Kita masih membahas di early 90 ahahahha
Singkat cerita, setelah tahu film itu, gw langsung kesihir dgn ceritanya dan model musikalnya... (Gw malah telat ntn little mermaid yg sbnrnya sebelum film ini)

Lalu gw cari kasetnya n berhasil menemukan di toko kaset Pasar Baru. Toko kaset langganan pas SMA hahhaha
Pas beli berharap donk ada teksnya.. N ternyata ga ada huaaaaaaaa..
Jadi untuk bisa belajar nyanyi lagunya... Gw catet liriknya dr lagu pertama smp lagu terakhir dengan cara... Yah dengerin kasetnya...
Jaman dimana google blm bisa cari lirik wong komputer aja msh jarang ehhehe


Dan ini pelajaran pertama gw:
Beauty and the Beast menambah skill gw utk listening, writing, and pronounce it in perfect American English
Dan menariknya ini kan bahasa pembicaraan dijadikan nyanyi.. Jadi itu melatih utk conversation jg.. Common language for talking
Dan saking senengnya sama kaset ini... Gw sampe belajar menirukan dari pendahuluan ceritnya dan apal... Bahkan smp skrg

"Once upon a time, in a far away land, a
young prince living in a shining castle.. Although he had everything his heart desired.... " hehhehehhe ini termasuk naik turun nada bicaranya loh #tepok jidat

Pelajaran kedua gw:
Gw berasa related dengan Belle..makanya lagu favorit gw adalah Belle
Related di sini maksudnya adalah pertama gw suka baca, kedua gw berasa berbeda sm org2 lain dan pengen hidup yang beda (mimpi disney banget deh), ketiga bahwa perasaan itu gpp hehhehe
Keempat melatih imajinasi gw

Pelajaran ketiga gw:
Gw jadi punya kesukaan baru utk latihan musikal.. Jadi walaupun ga pernah kesampean.. Tp gw mimpi utk bs nyanyi musikal ato ikut di company (istilah broadway utk choirnya) broadway lokal aja hehe.. Even cm di choirnya jg mau..  Tp dancing n singing and acting all at once kayanya menantang banget.
Sejak saat itu evolusi gw utk mempelajari lagu2 musikalnya disney smkn berkembang2 smp akhirnya ketemu banyak lagu2 broadway dan youtube performance ttg broadway yg makin g jatuh cinta sm jenis pertunjukan yg satu ini... (Mgkn ini menjawab knp gw ga update soal lagu biasa. Tp kl org tanya soal performance apa, gw tahu)

Puncaknya dr semua ini adalah ketika gw bs nonton broadway pertama di Jakarta tentang Beauty and the Beast.. Berasa kaya SMA lagi.. Berasa diingatkan mimpi dulu..Ketika nonton senangnya bs bernyanyi bersama walaupun pst gw org yg 'rare' . terkagum2 sm pengaturan stagenya.. Imagine world in cartoon transformed into real and live performance hehehhe

Thank you Ciputra Artpreneur yang menjadikan mimpi gw jadi kenyataan. Terima kasih Broadway Production of Beauty and the Beast yang show ke Jakarta
Sooooo happy.. No regret Just enjoy so much

Tidak ada komentar: