Read in your own language

Minggu, 07 Juni 2015

Day 5 - Sulitnya untuk Konsisten

Sudah empat hari saya memulai #NulisRandom2015 dan setelah itu mood saya berubah total. Rasanya kok tulisan itu sudah ada di otak saya tapi saya malah melakukan yang lain. Saya malah nonton film, menulis sesuatu untuk ikut lomba (yang pastinya kan belum boleh ditulis di sini sampai diputuskan pemenangnya), dan melakukan apapun selain konsisten #nulisrandom2015

Disinilah kelemahan saya yang paling sulit diperbaiki. Konsisten. Melakukan apa yang sudah menjadi komitmen bagi diri sendiri. Saya bisa lebih mudah menjadi konsisten bagi orang lain karena dalam hati saya merasa bahwa ketika saya sudah berjanji saya harus bertanggung jawab menyelesaikannya. Tetapi lain urusannya ketika saya berjanji kepada diri sendiri. Saya selalu bisa membuat alasan untuk menunda atau bahkan menghentikannya.

Saya sering berpikir kegagalan saya itu adalah karena saya tidak dapat memaksa diri saya sendiri untuk sesuatu yang saya inginkan karena biasanya keinginan saya tidak kuat. Jangan pernah bermimpi saya akan menjadi orang yang ambisius yang ingin mendapatkan apa yang saya inginkan. Sulit di kamus saya untuk ngotot hehhehe

Jadi karena kelemahan inilah, saya bertekad tetap menyelesaikan #nulisrandom2015 dengan konsisten walaupun sekarang sudah telat dua hari hiks hiks hiks...
Saya akan menganggap tantangan ini sebagai tantangan pertama yang akan saya selesaikan untuk merombak saya yang tidak konsisten. Jadi kalau tantangan ini menjadi satu2nya tantangan yang bisa saya selesaikan, biarlah itu menjadi kebanggaan paling besar saya

Salam
Di hari ke 7 menulis untuk hari ke 5

Tidak ada komentar: