Read in your own language

Rabu, 01 Januari 2014

Resolusi 2014

Dari dulu saya ga pernah kepikir untuk buat resolusi tahun baru...
ga tau juga kenapa
kalo sama temen2 suka ditanya apa resolusi elu tahun yang baru...
ato apa harapan elu di hari ulang tahun...
saya pasti jawabnya klise bgt...
misalnya: semoga tahun ini saya lebih berhasil dalam hidup
semoga tahun ini saya bisa menjadi orang yang lebih baik...
tapi sebenarnya saya sadar, jawaban saya tuh cuma lip service doank,
saya cuma mencoba jawab seperti orang lain jawab supaya keliatan normal spt lainnya...
padahal ya terkadang bingung sendiri sama jawabannya

tapi sejak banyak pembelajaran hidup yang saya dapatin di beberapa tahun ini
ketika saya memilih untuk berhenti bekerja di dunia kerja rutin dan memilih untuk membantu toko papa gw sekaligus jadi perawatnya
tahun-tahun yang membuat saya mikir apa sih sebenarnya yang saya pengen lakuin dalam hidup ini

dan puncaknya mungkin hari ini, ketika menjelang akhir tahun gini, dan setelah melihat sebuah tweet dari Billy Boen soal gimana dia memberi target pada dirinya sendiri yg keras karena kita seharusnya bisa push diri kita sampai the edge (ujung tebing)
akhirnya saya sampai pada kesimpulan...
kenapa selama ini saya ga kepikir yah untuk buat target hidup

penyangkalan diri saya yang pertama adalah... yah karena saya bukan orang yang ambisius
tapi dari kalimat di atas itu saya jadi belajar.. punya target hidup itu bukan untuk membuat lu ambisius
tapi membuat hidup elu jadi teratur dan tau arahnya kemana

kedua, hari ini akhirnya tadi berhasil nonton Coboy Junior the movie...
di bioskop ga berhasil, jadi berhasilnya di SCTV... thks SCTV

ada satu kalimat yang saya suka banget...

Di kompetisi ini kita tidak harus membuktikan bahwa kitalah yang terbaik, tapi tanyalah pada diri kita sendiri apakah kita sudah mengeluarkan yang terbaik dalam diri kita di tengah segala keterbatasan yang kita miliki..

It just click to me...
iya yah... kalo saya ga punya target hidup, gimana saya tahu kalo hidup saya memang sudah memberi yang terbaik
apakah saya sudah push diri untuk memberikan yang terbaik kalau untuk menulis target hidup aja, saya ga bisa

Dari kedua hal itu dan banyak banget inspirasi dalam hidup ini, saya menyimpulkan...
oke start right this year, I will make resolution or life target each year..
dan akan saya buat sedetil mungkin di catatan saya...
Doakan saya supaya bisa digenapin dan ga panas malam ini aja ya....

Yang pasti resolusinya ga jauh2 dari:
1. Menulis...
2. Musik
3. Something with video
4. Dance (my biggest dream to perform dance in a stage hihihih)
5. Travelling

So... buat teman2 semua.... ayo buat target hidup kita....
karena target itu membuat kita akan menjalani hidup ini dengan lebih semangat lagi...
Namun ingat satu hal, "Kita boleh berencana, tapi Tuhan yang menentukan"
Kalimat ini bukan ngajarin kita untuk ga usah bikin rencana apa2 toh nantinya Tuhan juga yang nentuin, tapi kita diajar untuk lebih ikhlas dan legowo dalam menghadapi hidup ini walaupun tidak selalu sejalan dengan apa yang kita inginkan
things are not always going as the way we want it or we plan it, but we believe at the end God will provide the best for us..

Happy new year 2014

Tidak ada komentar: