Read in your own language

Kamis, 19 Maret 2015

Kebiasaan2 yang Tidak Lazim

Hari ini gw terinspirasi untuk nulis abis kebiasaan-kebiasaan gue yang tidak lazim (alias aneh hahaha). Ini karena dipicu dari baca blog temen n ternyata kebiasaannya ada yang sama dan ternyata setelah gue inget2 memang beberapa kali ceritaan sama temen soal ini n ternyata gue ga sendiri haha. Jadi ini untuk teman2 yang suka mikir kenapa yah gw suka buat seperti ini (gw sering melakukannya dan senang ternyata memang gw hanya berbeda hihi)

Ok, kita mulai.....

Kebiasaan pertama (ga berurutan ya)
1. Baca majalah dari halaman belakang
Kalu membaca majalah, tabloid, buku bergambar.... Gw biasanya akan membaca dari depan dan setelah 1/4buku, biasanya gw baca dari belakang dan lebih betah dengan cara kaya gitu. Pernah sih menpertanyakan kenapa kaya gitu... Tp ga ketemu jawaban.. Malah ketemu temen yang serupa..
Kalau dipikir2 kenapa ya bisa gitu? Mungkin..... Karena gw suka melihat hasil akhir... Jadi lebih puas liat halaman belakang dulu, baru baca ke bagian depan. Buat gw walaupun banyak jalan ke Roma, yg penting sampe Roma.... Bener ga si?

2. Hobi cari jalan baru
Ini baru gw sadar sebagai kebiasaan tidak lazim karena lagi2 baca blog temen... Kebiasaan ini dimulai dari gw liburan sama saudara di bandung... Biasanya kalau siang2 gw n sepupu gw akan ijin jalan2 disekitar gang2 di mahmud (yang pernah tgl di bandung pst tahu loteknya ci giok? Dejet situlah tmpt permainan), cobain semua gang yang ada berujung di mana... Hihi... Kebiasaan ini dilanjutkan pas SMP dan SMA dengan target.. Mencari jalan tersingkat untuk pulang dengan jalan kaki... Di SMA itu malah tambahan targetnya adalah mengingat makanan apa yang bisa dibeli sepanjang jalan pulang... I compete with myself.... Itu bisa nemu rujak buah, gado2, mie ayam dll.. Tergantung kocek yg dipunyai saat itu... Haha. Ternyata itu melatih cara saya mengambil keputusan dgn cepat walaupun ttp dipertimbangan... sepertinya itu membentuk kebiasaan jalan2 ga mau pake tour n cari jalan ndiri asal perginya sm temen yg cocok juga...

3. Susah membedakan arah kiri dan kanan....termasuk tangan kiri dan kanan...
Ini ternyata buaaaaanyak temennya hahaha... Jadi gw inget pas TK mama gw pasi pesen sm gw kaya gini "Kalau mau angat tangan di kelas, inget ya pakai tangan yang ada gelangnya... Itu pasti kanan." Memang biasa kalau di Tionghoa anak cewe suka dikasih gelang timah gitu dari bayi..jd mang ga pernah lepas n susahnya di Indonesia kita penganut kesopanan tangan kanan.. Ingat ucapan org tua (smp skrg)... Ayo salaman sama Tante... Tangan yg baik mana? Haha... JADI pesan itu ngaruh banget sama gw untuk ga dpt masalah dgn guru... Angkat tangan dgn tangan yang pakai gelang... Smp SD begitu juga... Sayang... Apa daya saya bertumbuh dan gelang tidak? Alhasil yah harus dilepas....
Yang terjadi berikutnya adalah..... Saya tau mana kanan dan kiri dengan cara mengangkat tangan dl. Yg keangkat itulah kanan.. Apalagi kl duduk sebelah pengemudi..itu pst sering angkat2 tangan haha

4. Cek sesuatu berulang2 walaupun yakin udah dicek
Jadi... Kalau mo pergi.. Rempong banget.. Apalagi kalo jd org terakhir yang ninggalin rumah.. Cek listrik bisa berkali2.. Rasa ga yakinnya parah banget.. Smp saya mesti maksa pergi sambil meyakinkan diri kalau sudah dimatiin. Setelah sampe pintu depan... Penyakit yang sama terjadi utk kunci rumah... Bs ulang2 lg meyakinkan kl dah dikunci... Sering si cape n g ngerti.. Nah br agak lega itu pas tau ternyata ga aneh sendirian hehehe solusinya: simple bgt... Tegain utk ttp jalan aja haha... Walaupun di jalan ttp kepikiran terus n jdnya deg2 an

5. Suka 'baca' orang...
Haha apa maksudnya ini...????? Untuk yang kenal gw dan pernah gw 'baca' pasti paham maksudnya... Hihihi... Maafkan yaa.. Can't help it
Gw punya kecenderungan jadi pendengar kalo ngobrol n ketika mendengar..di otak ini seperti ada sistem mekanisme yang bisa menyaring semua informasi dan mengolah dan menganalisa berdasarkan semua cerita yang gw denger dan menarik kesimpulan... N biasanya itu tepat... Itu karena gw pernah ketemu orang seperti itu atau kombinasi dr semua pengalaman gw... Terus bukan sekedar 'baca' si.. Gw suka bisa menyimpulkan apa yang bisa terjadi berikutnya.. Jadi beberapa temen gw suka bilang dukun hahahhah padahal itu mudah asalkan mau mendengar dan melihat hihihi
Dan makin ke sini kebiasaan itu makin susah utk tidak dilakukan... Jadi temanku... Jgn takut gw 'baca' yaaa..tenanglah gw ga sekepo itu dan malah sukanya simpen rahasia  krn ngapain juga ya bahas org kalo ga diminta.. Hehehhe

Yaaa itulah kebiasaan tidak lazim yg gw inget... Kalo ada lagi nanti akan dibuat seri ke 2...
Ada kebiasaan temen2 yang sama ga? Ada donk.. Ada donk...   Share yaaa.. Supaya gw ga ngerasa sendirian... Kasian kan..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kak Peggy beneran bisa 'baca'?

kalau aku, kk 'baca' nya apa kak? hehehe