Read in your own language

Sabtu, 01 Agustus 2015

Pengalaman pertama - Mandi di Sungai

There's always a first time for everything..
Itu jadi moto gw selama ini dalam menjalani hidup ini.. Jangan dikira gw berani dan ga kenal takut...
Kalo teman2 pernah membaca beberapa blog gw sebelumnya blog ttg mama n dibalik semua karakter ini... Teman2 akan tahu kalau aslinya gw itu orgnya penakut dan banyak khawatirnya.. Tapi gw belajar lewat pengalaman kalau takut ga akan membawa gw kemana2, dan takut ga akan membuat gw belajar apapun dan gw bisa berada sampai tahap ini pun karena gw mau selalu mencoba mengatasi ketakutan gw.
Prinsip inilah yang membawa gw untuk bisa bekerja di organisasi yang berfokus pada anak dan artinya gw punya kesempatan bertemu dengan banyak anak-anak dan masyarakat dan mencoba pengalaman pertama dalam hal apapun.
Nah yang mau gw ceritain di sini adalah pengalaman mandi di sungai...
Sound silly right, tapi buat gw ini pencapaian banget..
Jadi karena sebuah tugas, gw memang request utk ngerjainnya langsung di desa aja.. Supaya bisa interaksi langsung dengan anak-anak dan masyarakat, dan juga lebih praktis, efisien dan lbh murah.
Cuma mang ada konsekuensinya. Jangan berharap fasilitas di desa mendekati hotel/ wisma atau sejenisnya
Buat gw sih itu ga masalah, karena pastinya akan jadi cerita seru buat hidup gw sendiri.
Akhirnya Selasa kemarin gw memulai petualangan di desa bersama teman2 kantor dan remaja2 Nias utk melakukan program ini.. Ternyata karena sumber air di sana hanyalah air hujan, tentunya adanya air menjadi sesuatu yang langka. Ini mengingatkan lagi untuk selalu bersyukur. Banyak tempat di Indonesia sulit air loh.. N itu juga berdampak pada segi kehidupan lainnya..
Akhirnya di hari ke 2 kami ber 6 memutuskan untuk coba mandi di sungai saja.. Saya si nekad aja padahal belum pernah beneran mandi di sungai... Adanya juga kl di pantai yah main air bukan mandi hahhahaha.
Parahnya saya ga bawa modal apapun utk mandi di sungai.... Hahahahha
Beruntungnya ada temen saya namanya Bella yang bawa sarung besar dan ajarin gimana cara mandi di sungai dengan aman hahhahhahah....
Nah karena sarungnya cuma satu, jadi kita akan mandi bergantian.. Tadinya suasana mandi aman karena di belakang kami hanya ibu2 yang sedang bekerja menggali pasir utk dijual. Tapi tiba2 ada mobil pick up yang terlihat dan ikutan mo mandi alias cuci mobil.. Horor banget kan hahahhhhaah
Tapi mang Bella dah pakar dengan sarung. Tekad kami mandi tercapai dengan sukses walaupun ada rintangan (cieeeeee)
Pengalaman yang sangat seru utk city girl like me hehhehehhe... Ga akan mau ditukar pengalaman ini dengan apapun. Krn kl iya, saya kan jd ga bs cerita ini kepada teman2 semua hehhehehe
Mari bersyukur selalu utk semua hal yang diberikan Tuhan pada kita


Tidak ada komentar: